Jumat, 11 Mei 2012

Masuk Bak Pasir Google (SandBox)

Tidak mudah bagi kita pendatang baru untuk bersaing di pasar search engine. Banyak yang perlu kita pelajari dan ketahui serta akan ada kendala yang akan kita dapatkan dalam pembelajaran. Seperti hal yang saya alami dalam mengikuti kontes seo. Kedua artikel kontes saya masuk dalam Bak pasir Google(sandbox) sehingga menghilang dari peredaran Search Engine Google.
Singkat cerita. Artikel kontes pertama saya awalnya ada di halaman dua tepatnya halaman dua diposisi 6. Setelah optimasi, saya cek kembali ternyata bukannya makin baik posisinya, tetapi hilang entah kemana.
Saya coba pakai SERP Chechker Tool juga tidak ditemukan. Setelah mencari tahu ternyata artikel saya telah Masuk sandbox. Begitu juga kejadian pada kontes seo kedua yang saya ikuti. Artikel saya dimasukkan juga ke bak pasir oleh Google.

Masuk Bak Pasir Google (SandBox)

Apa Itu Sandbox.?
Berikut yang saya kutip dari wikipedia.
"Sandbox (alias Sandboxing, atau penalti Google) merupakan nama yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan observasi rangking di indexnya. istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004."

Anda dapat mengecek apakah artikel anda masuk Sandbox atau tidak DISINI.
Masuk dalam Google sandbox secara domain atau pun secara artikel saja maka semua artikel atau sebuah artikel kita akan susah untuk ditemukan, kecuali dengan melakukan search secara spesifik yang benar-benar mengarah ke situs kita.

Mengapa Masuk Sandbox.?
Pada dasarnya karena optimasi yang terlalu berlebihan, dimana umur Situs dan artikelnya masih sekecil biji jagung. Mungkin ini penyebab artikel saya keduanya masuk Sandbox, karena terlalu banyak Backlink padahal artikel baru saja diterbitkan.

Semoga posting singkat ini dapat menjadi pembelajaran buat kita semua. Agar tidak masuk Sandbox 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar