Kamis, 26 April 2012

Bikin Ponsel Androidmu "Teriak" Pada Saat Terancam

Bikin Ponsel Androidmu "Teriak" Pada Saat Terancam

Kini dipasaran telah tersedia software-software pendunkung untuk  meningkatkan keamanan ponsel dan smartphone kita. Seperti software yang satu ini, Avira Free Android Security. Aplikasi ini menjadi unik dibandingkan dengan aplikasi sejenis, karena Avira Free Android Security mampu memberi shock therapy kepada si tangan jail yang mencoba mengambil smartphone Android anda dengan terus “berteriak” selama 20 detik.

Sebenarnya ponsel Android yang dapat bersuara keras tersebut merupakan hasil dari fitur remote scream dari Avira Free Android Security. Dengan bersuar keras selam 20 detik, anda juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mencari ponsel anda yang hilang atau terselip karena lupa menaruhnya dimana.

Selain itu Avira Free Android Security juga dapat memastikan data anda aman, mengunci aplikasi dan ponsel ketika hilang serta juga dapat menentukan lokasi yang hilang dengan GPS. Namun sayangnya aplikasi Avira ini masih berupa versi 1.0 atau masih berupa versi beta, yang baru dirilis 27 Maret 2012 ini dan dapat di-download secara gratis melalui situs resmi Avira di http://www.avira.com/en/avira-free-android-security atau dibeberapa website penyedia sodftware gratis lainnya seperti http://www.downloadcrew.com/article/27305-avira_free_android_security. Aplikasi ini tersedia untuk Android versi 2.2 Froyo dan 2.3 Gingerbread.

Beberapa fitur unggulan dari Avira Free Android Security:

1. Remote Screen

Fitur ini dapat mebuat ponsel Android anda bersuar keras selama 20 detik untuk membantu mencari ponsel Android anda yang hilang karena lupa menaruhnya dimana ataupun menakuti orang yang berniat mengambilnya.

2. Remote Lock

Apabila ponsel Android anda hilang, anda dapat mengamankan data di ponsel anda dengan mengunci perangkat tersebut menggunakan 4 digit PIN dan menampilkan tulisan agar segera menghubungi si pemilik ponsel tersebut. Dan perangkat tersebut bisa di unlock kembali begitu ditemukan oleh si pemiliknya.

3. Location Tracking

Dengan fitur ini, anda dapat menemukan lokasi ponsel anda dengan bantuan Google Maps, sesegera mungkin koordinat lokasi tersebut diberitahukan kepada anda.

Avira Free Android Security ini juga dapat melakukan proses penguncian data, menghapus data dari ponsel Android kita secara remote. Penggunanya dapat melakukan fitur Remote Lock dengan empat digit nomer PIN. Ketika fungsi Lock tersebut diaktifkan, ponsel Android anda akan otomatis terkunci dan fitur Location Tracking langsung dapat bekerja untuk mencari lokasi dimana ponsel anda berada dengan bantuan Google Maps dan memberitahukan kepada anda lokasi ponsel anda. Selain itu Avira Free Android Security juga bisa disetting untuk 5 ponsel sekaligus dalam melakukan remote security melalui web console.

Ketika ponsel Anroid anda telah dicuri, maka ada beberapa opsi yang anda bisa lakukan untuk mengamankan data-data anda. Anda bisa menggunakan situs resmi Avira secara remote untuk login kedalam ponsel Android anda yang hilang dan kemudian secara remote menguncinya sehingga si pencuri tidak dapat menggunakan ponsel anda.

Selain itu, ketika ponsel anda ditemukan oleh orang yang “baik hati” terdapat pilihan untuk menelpon langsung kepada nomer telepon lain dari si pemilik ponsel yang telah didaftarkan ataupun melakukan panggilan darurat (emergency call). Anda juga dapat memonitor secara remote melaui web interface untuk melihat kapasitas baterai yang tersisa. Jadi, dengan aplikasi gratis buatan vendor Antivirus ternama ini, anda setidaknya dapat merasa lebih aman dalam beraktifitas sehari-hari dengan ponsel Android anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar